Skinfood Mascara & Maybelline The Falsies Impression

September 07, 2015
Malam semua nya~
Hari ini, aku untuk pertama kalinya, akan menulis review tentang make up. Yaaay~ #hening.

Sejujurnya, untuk orang yang tidak tahu make up apa-apa itu agak sulit dan rasanya sok banget udah ngasih review. Tapi, review itu ga perlu jago atau ngga, yang penting tulis pendapat #menurutsaya.

Make up apa sih yang bakal aku review malam ini?

Taadaaaaa~




Yup, malam ini aku bakal ngasih review dari orang awam tentang dua buah mascara yang aku beli ini~

Pertama adalah My Short Cake Setting Mascara dari Skinfood, yang aku beli karena murah tentunya, dan packagingnya yang lucu ini. Karena, kulitku cocok dengan produk-produk Skinfood, tak ada salah nya mencoba :)

Dan kedua adalah The Falsies dari Maybelline, yang aku beli karena rekomendasi dari teman seperjuangan selama 7 tahun lebih sekaligus mentor seputar makeupku XD, sebut saja Ajeng *nama disamarkan*. Okay, mari kita mulai.

The Packaging

Ini adalah hal pertama yang mau aku bahas disini. Kenapa? Karena aku adalah orang yang selalu tertarik dengan packaging, maka ini adalah hal yang cukup bisa dijadikan penilaian.



Skinfood My Shortcake mascara ini, kesan pertama, Lucu. Pastilah, soalnya ini alasan kedua setelah harga. Mascara ini dapat dimiliki dengan harga kisaran 50.000 - 60.000 IDR. Yang berarti cukup murah dibanding mascara lainnya, atau harga standart lah.

Dengan bentuk yang simple dan slim, mascara ini tidak menghabiskan banyak tempat di make up pouch. Tapi mascara ini relatif lebih panjang dibanding mascara-mascara lainnya yang biasa aku lihat di drug store.

Lalu warna cream dan typography cream tuanya ditambah tulisan yang simpel ini membuat mascara ini enak dilihat. Karena menimbulkan kesan manis, seperti namanya.



Lalu kita beralih ke makhluk satu ini, The Falsies~. Sejujurnya, kalau bukan karena rekomendasi dari teman, rasanya mascara ini tidak akan aku review karena bentuknya kurang lucu XD. Sudah aku bilang, aku ini packaging-oriented dan suka lapar mata XD

The falsies ini dominan dengan warna ungu dan tulisan biru. Simpel sih, cuma kesannya berbeda. Ya, seperti mascara-mascara maybelline lainnya yang khas dengan Pop Colornya. Mungkin karena warnanya ungu tua dan tulisan biru yang agak 'nyaru' jadi agak kurang 'waw' menurutku. Mascara ini bentuknya lebih 'chubby' dan lebih bantet dibanding My Shortcake Mascara.


Perbandingan panjang dengan penggaris dalam cm

The Brushes and Texture

Sebenarnya sih aku ga ngerti apa-apa tentang teksturnya. Tapi aku bakal bahas semampuku aja. 



My shortcake Mascara ini memiliki brush lurus dan kaku. Sejujurnya aku gatau ini gunanya untuk apa. Baca-baca dari beberapa sumber sih katanya, brush seperti ini cocok untuk bulu mata yang relatif pendek sehingga mudah digunakan. Texturenya creamy dan ada sedikit gumpalan(?) kalau dianalogikan seperti ovomaltine hanya saja lebih halus dan gumpalannya lebih kecil. Entah itu asli dari sananya atau karena sudah lama tidak digunakan. 

Waktu itu sudah jarang pakai mascara, jadi mascara ini aku diamkan kira-kira 1-2 bulan dibiarkan tidak terpakai. Saat mau dipakai, cream mascaranya menempel di brushnya banyak sekali. Jadi harus di bersihkan dengan tisu atau media lain hingga bentuk asli brushnya terlihat kembali, tapi setelah itu tidak ada kasus seperti itu lagi.



Berbeda dengan My Shortcake mascara yang memiliki brush lurus, The Falsies ini memiliki Curves brush yang katanya sih bisa menambah volume bulu mata kita ini. Keunikan dari falsies ini adalah tongkat atau leher brushnya yang lentur tidak kaku, jadi bisa di belokkan atau dibengkokkan.

Texturenya jauh lebih halus dari My Shortcake, tapi lebih kental menurutku dibanding dengan My shortcake ini. Dan mascara ini lebih cepat kering dibanding dengan skinfood. Tidak terlalu signifikan. Tapi tetap lebih cepat. Harga Mascara ini berkisar antara 80.000 - 90.000 IDR.

The Power

Yapp mulai lah bahasan ini <3 Sejujurnya mascara ini menyenangkan dijalannya masing-masing. Singkatnya, untuk My Shortcake Mascara, saat digunakan lebih basah dan lebih lama kering. Dan mascara ini hanya memanjangkan bulu mata saja. Mascara ini tidak ada embel-embel waterproofnya, jadi jangan berharap banyak untuk soal waterproof. Tapi selama tidak terkena air, mascara ini long-lasting kok kalau tidak macam-macam.

Lain halnya dengan The Falsies ini. Embel-embel waterproof bukan hanya judul. Tapi memang ini sangat waterproof dan wow sekali. Thumbs up sebanyak-banyaknya untuk waterproofnya.

Aku ini orang yang pelupa. Jadi kadang aku suka lupa kalau pake mascara, lalu aku cuci muka. Saat menggunakan My Shortcake Mascara, langsunglah mascara ini turun ke bawah mata alias luntur seperti anak emo. Entah itu karena belum kering atau bagaimana. Yang kedua atau ketiga kalinya juga seperti itu walau lebih sedikit yang luntur. Dan terkadang saat mengucek mata, mascaranya malah berpindah ke mata. Jadi menurutku untuk daya tahannya agak mengecewakan untuk orang yang pelupa dan tangannya tidak bisa diam ini.

Kejadian yang sama aku juga lakukan ketika menggunakan The Falsies, jadi baru testing aja mascara ini, terus selang beberapa menit kira-kira 15 menitan, aku cuci muka karena merasa kepanasan waktu itu. Hebatnya mascara ini tetap ditempatnya dan masih menimbulkan efek tebal dan panjang. Pokoknya masih baday. Nah habis itu langsung aku coba kucek mata. Lalu. Waw. Mascara ini pun tetap berada ditempatnya. Nilai plus untuk The Falsies ini untuk daya tahan dan mara bahaya.

Dan berikut hasil kedua mascara ketika di apply di bulu mataku~


Perbandingan dengan pencahayaan yang berbeda


Kesimpulan

My Short Cake Setting Mascara :
+ Murah
+ Hasil lebih natural
+ Memanjangkan bulu mata
+ Brush yang membuat mudah mengaplikasikan mascara terutama bottom lashes
+ Tidak menggumpal
+ Bagus untuk bulu mata yang tebal dan panjang

- Agak lama kering
- Daya tahan kurang baik dengan air atau tangan
- Terkadang di lapis keempat suka timbul sedikit gumpalan
- Kurang cocok untuk bulu mata yang tipis
- Suka menempel antara upper dan bottom lashes

The Falsies :
+ Cepat kering
+ Hasil lebih 'waw'
+ Menebalkan dan memanjangkan bulu mata
+ Cocok untuk bulu mata tipis, pendek, panjang ataupun tebal
+ Harga standart
+ Waterproof yang bukan sekedar label
+ Tahan Lama

- Menggumpal walau dapat dibersihkan
- bentuk kurang menarik
- Brush kurang mudah digunakan untuk bottom lashes dibandingkan dengan my shortcake mascara

Yup. Itu saja menurutku tentang kedua mascara ini. Untuk mana yang lebih oke, kalian yang nilai sendiri~ Karena mereka punya kelebihannya masing-masing.

Jika ada perbedaan pendapat mohon dimaklumi karena semua orang itu berbda ^u^v. 

Semoga membantu dan ciao~

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.