Kehidupan di BSD :: BSD kota terpencil? Masa sih?

April 18, 2017
Sumber : http://tangerangnews.com/properti/read/15605/BSD-City-bakal-Disulap-jadi-Little-Tokyo by EYD


Apa sih BSD itu? Sebenernya gue juga kurang tau bagaimana asal mula BSD, dan menurut gue, dulu, masih banyak orang-orang yang gatau BSD itu apa. Tapi sekarang, menurut gue, nama BSD City sudah mulai naik dikalangan masyarakat. Coba aja kalau kita tanya ke orang yang tinggal di Jakarta atau luar BSD. "Lu tau BSD gak?" "Hah apaan tuh?" "Itu daerah yang ada AEON sama ICE nya" gue jamin 88% orang bakal ngangguk-ngangguk tahu BSD.

Gue sendiri jujur, merasa BSD itu sangat tenar ketika AEON Mall baru buka di Indonesia. Mall asal Jepang ini pertama kali menjajakkan kakinya di Indonesia, tepatnya di BSD City, kota yang sedang berkembang ini. Gue sendiri setuju, kalau BSD City kedepannya bakal maju, dan sekarang bisa dijadikan tempat untuk berinvestasi. Karena menurut gue, pertumbuhan penduduknya naik pesat. Dulu, jaman gue SMP, yang namanya macet di BSD itu super jarang. SESUPER JARANG ITU. Kecuali ke arah Tol dan ke arah rumah gue, Pamulang, karena jalan ke Pamulang dadakan kecil, makanya macet.

Tapi sekarang, kayaknya mulai jam 5 aja, di perempatan Giant macetnya udah masyallah, terus keluar tol dari pintu tol pamulang ciputat yang dekat Pasar Modern BSD, dan juga arah dari Alam Sutera. Semuanya pasti macet ckckck.

Tapi dibalik itu, pasti ada bagus-bagusnya dong~
Di postan ini, gue mau ngenalin ke kalian semua, walau agak kurang berguna mungkin karena kalian udah pada tau, apa sih yang bisa bikin BSD dikenal orang dan tempat-tempat keren baru yang ada di BSD ini.

1. AEON MALL
Sumber : "[W] Aeon Mall - BSD City, Aerial HD" by W
Menurut gue, Mall yang satu ini punya efek yang besar terhadap besarnya nama BSD ini, karena ketika AEON MALL ini buka, mau kearah kampus gue aja, macetnya minta ampun. Gak cuma dari perempatan Giant, tapi dari pintu keluar tol. Dan ramainya AEON ketika baru buka dan weekend selama lebih dari empat bulan pertama, sangat mematikan. Gue yang beraktivitas di daerah sana aja, jujur, baru ke aeon setelah dia 3 hari buka, dan 3 bulan setelahnya. Karena gue kurang suka mall yang super ramai, karena pusing kebanyakan orang. Jadi gue menunggu sampai mall ini sedikit lebih sepi. 


Tapi Mall ini gak overrated kok. Jujur gue sangat nyaman kesini dibanding Mall-mall lain di Jakarta, bahkan. Pertama, dari parkir, untuk orang yang bawa mobil seperti gue dan kadang suka ceroboh, di sini sangat save, kenapa? Karena di tempat parkirnya ada lampu yang menandakan parkir kosong, atau terisi. Dan AEON ini memberikan garis jarak untuk membuka pintu, tidak seperti di mall-mall lain yang cuma garis lurus, bisa lihat gambar di bawah~ Untuk pengunjung yang membawa motor juga ga perlu khawatir, walaupun parkirannya tidak di basement, tapi nyaman banget. Dan terdapat dua tingkat untuk parkiran motornya. Tapi biasa dipakai buat foto-foto anak-anak jaman sekarang.
Sumber : https://danirachmat.com/aeon-mall-bsd/

Selain itu yang gue suka juga adalah AEON Supermarketnya yang literally menjual makan-makanan fresh! Dan hint banget buat kalian, jadi AEON Mall itu memberikan diskon 30% - 50% untuk makanan Freshnya diatas jam 20.30 untuk weekdays, dan sekitar 21.30an untuk weekend! Untuk jam weekend to be confirm lagi sih ya. Gue jarang banget ke AEON pas weekend, karena, gue ga ke kampus pas weekend XD 


2. Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD)
https://www.istania.net/blog/tag/hotels-dekat-ice-bsd-city-serpong/
Kedua adalah Indonesia Convention Exhibition, aka ICE BSD. Pas pertama open, gue bingung, ini bangunan panjang banget apaan sih. Ternyata ini adalah JCCnya BSD. Buka tahun 2015 kemarin. Dan mulai banyak artis-artis luar yang mengadakan konser di ICE BSD ini. Walau gue cukup heran, karena venuenya kurang bisa dijamah oleh angkutan umum konvensional. Tapi it's okay lah ya, sekarang udah gak jamannya angkutang konvensional, sekarang itu serba online XD

Ada tiga event besar yang diadakan di ICE, yaitu Big Bad Wolf, yang tiap tahunnya diadakan di ICE BSD, Pekan Indonesia, atau Pekan Raya Indonesia dan Gaikindo. Big Bad Wolf itu semacam bazaar buku International dengan harga yang jauh lebih murah dibanding aslinya. Peran Indonesia itu juga bazaar produk Indonesia, hebatnya, semua hall di booking untuk acara ini saja, dari makanan sampai furniture ada di acara ini. Dan Gaikindo, kalau ini semacam pameran mobil gitu.

Ketika ada event apapun, pasti arah Ice juga macet. Masalahnya, nasib kampus gue berada diantara AEON Mall dan ICE BSD adalah, ketika gue harus ke kampus saat weekend. MACETNYA ITU LOH. Untuk ke kampus aja harus ada ekstra effort. Apalagi ketika ada acara di ICE BSD, yang jalan masuk ke kampus beneran searah sama Pintu masuk ICE.
Tapi disisi positifnya, banyak orang-orang luar BSD yang mau mampir kesini, sehingga mereka setidaknya tahu, dan pernah ke kota ini walaupun cuma sekali.



Ya, mungkin itu menurut gue sih apa yang membawa pengunjung-pengunjung luar yang tidak pernah tahu BSD itu apa menjadi BSD yang mereka tahu ^ ^. Nah kalian apakah tahu BSD? Kapan dan ngapain aja kalian ketika pertama kali ke sini?


またね、

Rininta Permata Nariswari



1 komentar:

dahliajacobs mengatakan...

Harrah's Resort Southern California announces it will reopen its
Harrah's Resort Southern 논산 출장안마 California announced 속초 출장샵 Thursday the reopening of its Harrah's Resort Southern California. The resort announced Jun 17, 2020 · 동두천 출장안마 Uploaded by 거제 출장안마 Harrahs Southern California 안양 출장안마

Diberdayakan oleh Blogger.