Kehidupan di BSD :: Transportasi di BSD

April 21, 2017


Hai guys!
Kembali lagi dengan gue di blog ini lagi. Hari ini gue ingin membahas mengenai transportasi di BSD. Menurut gue, jalanan BSD itu jalanan terenak sepanjang masa #hanjas. Soalnya dari ujung keujung rasanya lurus doang, bagi pengendara kendaraan pribadi mungkin enak. Tapi kalau gue boleh bilang, untuk transportasi umum di BSD itu masih kurang mencakup seluruh daerah BSD.

Misalnya angkot atau ojek konvensional, tidak semua angkot disini menjamah kawasan BSD baru. Mungkin info gue kurang update, tapi gue bakal ngeshare mengenai rute transportasi umum di sekitar BSD. Tapi gak cuma angkot doang yang ada di BSD, di BSD juga ada bus shuttle loh. Program bus shuttle ini mungkin baru setahun dua tahun dijalankan, jadi masih butuh banyak perkembangan dan armadanya masih belum terlalu banyak. Tapi ini memudahkan masyarakat untuk menjamah bagian BSD yang tidak terjamah #yaallahbahasanya 

Ojek Pangkalan
Kalian yang suka berkendaraan umum pasti tidak asing dengan tumpangan satu ini. Yap, yaitu ojek pangkalan! Ojek ini juga tidak jarang ditemui di kota BSD. Gue memang gabisa menyebutkan dimana letak pangkalan ojek pangkalan ini, karena disetiap sudut akan ada pangkalan ojek. Namun dengan maraknya ojek online, ojek pangkalanpun banyak yang beralih profesi menjadi ojek online. Menurut gue, ojek pangkalan ini tidak terlalu direkomendasikan karena terkadang suka memberi harga yang kurang masuk akal, yang tentu jauh diatas harga ojek online. Namun, disaat terdesak yang namanya 'kepepet', ojek pangkalan ini dapat selalu membantu kita, karena mereka sangat hafal jalan BSD, mungkin sambil menutup mata saja, mereka bisa mengantarkan kalian ke tempat tujuan.

Angkot (Rute dalam kota)

Angkot yang paling banyak beroperasi di BSD adalah angkot dengan warna hijau-strip merah. Jika kalian dijalan melihat angkot ini, tenang saja, berarti kalian gak nyasar ke tempat lain XD. Angkot ini jurusan BSD - Cikokol, yang biasa berpangkalan atau 'ngetem' tepat di samping Pasar Modern BSD. 



Letak Terminal Angkot BSD City


Terminal Angkot BSD City


Nah, berikut rute yang dilewati oleh angkot BSD - Cikokol ini :

BSD City (Terminal Angkot BSD) -> ITC BSD -> WTC Matahari Serpong -> Jl. Serpong Raya -> Bundaran Alam Sutera -> Pertigaan Gading Serpong -> Pabrik TOTO -> Serpong Plaza -> Kebon Nanas -> Cikokol



Nah, mungkin kalian ada yang tertarik untuk keliling BSD menggunakan angkot BSD - Cikokol ini? Tapi ga usah buru-buru, masih ada beberapa transportasi umum yang bisa kita gunakan di BSD, baik di kotanya, atau menuju BSD~

Shuttle Bus ( Rute dalam dan luar kota)

Ada dua tipe bus di BSD, ada yang buat kearah jakarta, dan yang kearah Edutown, edutown itu nama daerah dimana AEON Mall dan ICE berada. Untuk orang-orang yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, shuttle bus ini sangat membantu kehidupan. Karena daerah edutown sangat tidak terjamah oleh angkutan umum, kecuali ojek dan taksi, baik konvensional maupun online. 

Sejujurnya gue sendiri belum pernah mencoba shuttle bus ini, tapi katanya sih gratis. 

http://ice-indonesia.com/uploads/2016/04/FREE-SHUTTLE-BUS-route-Icon-Halte-BSD-1-3-.pdf
Selain gratis, bus ini juga menjamah perumahan yang tidak ada kendaraan umum, contohnya Foresta. Nah buat orang-orang yang tinggal di foresta yang butuh keluar dari perumahannya yang super besar ini, kalian bisa memanfaatkan shuttle ini nihhh.


Shuttle Bus ( Rute dalam kota)

Selain shuttle bus dalam kota BSD ini ada juga shuttle dari BSD ke Jakarta, seperti PIM, Ratu Plaza, Mangga Dua, Harmoni dan Pasar Baru. Halte bus ini berada di dekat Kolam Renang Sektor 1 BSD. Bus ini dikenal dengan nama TransBSD, bus ini karakteristik biasanya terdapat gambar kota BSD, dengan tulisan BSD City. 

Berikut rute, jadwal dan estimasi harga Trans BSD menurut etransportasi.com pertanggal 11 Februari 2017. 

Rute TransBSD : BSD City - Mall Pondok Indah - Ratu Plaza

Rute TransBSD : BSD City - Mangga Dua

Rute TransBSD : BSD City - Harmoni - Pasar Baru


Nah, kira-kira itu transportasi yang bisa kalian gunakan ketika kalian sampai di BSD~
Kalau kalian tipe orang yang gamau repot, jaman kan sudah berubah, mungkin kalian lebih prefer menggunakan Ojek atau Taksi Online. Namun, kalau kalian mau merasakan bagaimana angkutan umum BSD, tidak ada salahnya mencoba transportasi-transportasi diatas ini, dan merasakan kehidupan di BSD~

またね、

Rininta Permata Nariswari










Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.